2009/03/08

Bahasa Tubuh Yang Keliru

  Kita sadar gak sih kalau berkomunikasi itu bukan hanya ketika kita berbicara. pada dasarnya komunikasi adalah penyampaian pesan , dan pesan tersabut bisa ditangkap lawan komunikasi kita bukan hanya dari apa yang kita katakan , tapi juga dari prilaku atau gerakan kita. makanya ada yang di sebut body launguage alias bahasa tubuh.
Ternyata, si bahasa tubuh ini sangat memengaruhi pesan atau maksud yang kita sampaikan. Agar apa yang kita maksud dan pesan yang kita sampaikan di terima dengan sukses oleh lawan bicaraq kita, perhatikan bahasa tubuh yang harus di hindari di bawah ini, karena justru sadar ataupun tidak sadar sering kita lakukan. 


Tidak tersenyum

 mungkin dengan tidak tersenyum kadang kita merasa bersikap kamu cool dan tenang. tetapi sebenarnya ketika ngobrol ataupun berdiskusi kita tidak tersenyum, lawan bicara kita merasa kalau kita dingin atau tidak tertarik topik obrolan kitanya.Apalagi ketika kita di ajak senyumkiita malah gak ngebalas, wah it's a big no no!.

Menunduk

 Apakah kamu berfikir kamu bersikap low profile dengan menunduk ketika berjalan atau memasuki ruangan? kebiasaan itu justru membuat kita kelihatan tidak percaya diri biasaknlah mengangkat dagu ketika berjalan atau memasuki ruangan. Dengan demikian kita bisa menyapa teman yang kita temui.

Menunggu orang lain memperkenalkan diri dulu

 gengsi memperkenalkan diri duluan? kalau kamu berpikir memperkenalkan diri duluan adalah sikap yang rendahan, kamu salah. Itu menunjukan kalau kita wellcome tehadap orang lain dan berhati besar, justru kalau kita menunggu orang lain memperkenalkan diri duluan, kita terlihat menjaga jarak, tidak nyaman, tertutup dan fasif.

Tidak terlalu memperhatikan penampilan

 Tampil apa adanya itu baik, tetapi bukan belarti kita tampil seenaknya dan tidak memerhatikan tempat yang akn didatangi. Kadang kita berpikir kalau kita bersikap apa adanya dan tidak pura-pura. Tapi hati=hati, orang lain dapat beranggapan kita orang yang tidak peduli dan ceroboh.

Mengamati dan menilai sebelum kita aktif

 Kamu suka mengamati dan menilai dulu sebelum bergabung dalam suatu kegiatan atau rapat? kadang kita berpikir atau kita hati-hati dan penuh pertimbangan. Tapi sebenarnya, jika kuran gaktif dan sportif, teman kita bisa berpikir bahwa kita tidak tertarik, tidak bisa diajak bicara, tidak peduli dan angkuh.

 Nah sekarang kita udah tau , jangan sampai karena bahasa tubuh yang keliru teman atau pacar kita merasa tidak nyaman dengan kita. Semoga bermanfaat Kasih komen juga dong!!!

2 komentar:

Risti mengatakan...

pertamax.. ternyata emang bener kalo bahasa tubuh mempunyai andil besar dalam berkomunikasi.
keep share sobat

Anonim mengatakan...

sip-siplah brow

Love that can not be understood and in understanding, because you can understand and be understood if we already have.
TERIMAKASIH DAH BERKUNJUNG 
"by:Rend's"